Minggu, 21 Agustus 2016

WOOOOWWWWW MENGEJUTKAN UNTUK PARA PEROKOK WAJIB BACA.!! PENERAPAN PERATURAN HARGA ROKOK RP 50. 000/BUNGKUS SAH DITERAKAPKAN JOKOWI AGAR INDONESIA LEBIH SEHAT..!! YANG SETUJU SILAHKAN SHARE AGAR SEMUA TAU KABAR INI.

Murahnya harga rokok dinilai jadi penyebabnya tingginya jumlah perokok di Indonesia. Dengan harga rokok dibawah Rp 20. 000, orang yang kurang dapat serta anakanak usia sekolah tak keberatan mengeluarkan uang untuk membeli rokok. 





Untuk itu, menurut Kepala Pusat Kajian Ekonomi serta Kebijakan Kesehatan, Fakultas Kesehatan Orang-orang Kampus Indonesia, Hasbullah Thabrany, harga rokok seharusnya dinaikkan setidaknya jadi 2 x lipat.

“Dengan menambah harga rokok, bisa menurunkan prevalensi perokok, terutama pada orang-orang yang tidak dapat, ” tutur Hasbullah dalam acara 3rd Indonesian Health Economics Association (InaHEA) Congress di Yogyakarta, Kamis (28/7/2016) malam. Itu kebijakan yang di ambil pemerintah :

Sebanyak 72 % bilang akan berhenti merokok Apabila harga rokok di atas Rp 50. 000, ” ungkap Hasbullah.




Berdasar pada hasil studi yang dilakukan Hasbullah serta rekannya, beberapa perokok pasti akan berhenti
merokok jika harga nya dinaikkan 2 x lipat. Survey dikerjakan pada 1. 000 orang


dalam kurun saat Desember 2015 hingga Januari 2016 Hasil studi juga menunjukkan, 76 % perokok setuju apabila harga rokok serta cukai dinaikkan. Hasbullah menyampaikan, kiat menambah harga serta cukai rokok juga telah terbukti efektif menurunkan jumlah perokok di beberapa negara.

Harga rokok di Indonesia memang paling murah dibanding negaran lain. Di Singapura, misalnya, harga sebungkus rokok dapat mencapai Rp 120. 000. Di Indonesia, cuma Rp 12. 000 telah bisa mendapat satu bungkus rokok. ekonomi karena banyak orang-orang yang sakit-sakitan.

Sedangkan peningkatan harga rokok serta cukai dapat juga meningkatkan pendapatan negara. Pendapatan itu bisa digunakan untuk kesehatan. “Kalau rokok dinaikkan 2 x lipat jadi Rp 50. 000, paling tak ada tambahan dana 70 triliun untuk sisi kesehatan, ” lanjut Hasbullah.

Menurut Hasbullah, perlu keberanian Presiden Joko Widodo untuk menaikkan harga serta cukai rokok.

Hasbullah juga berencana berjumpa Menteri Keuangan yang baru dilantik, Sri Mulyani, kurun waktu dekat untuk mengulas hal sejenis ini.
JANGAN LUPA KUNJUNGI : TAIPANQQ-COM

Sumber : http://taipan-qq.com

1 komentar:

  1. Hai yuk gabung Di kompasqq game poker online Domino online Terbaik dan proses tercepat.
    Kompasqq menyediakan Bonus Bonus menarik dan Di pastinya Tidak ada Robot Real Player VS Player

    * Bonus Turn Over 0.5% di bagikan hari senen
    * Bonus Referral 10% + 10% (10% otomatis masuk Ke akun Dan 10% Klaim pada hari senen

    untuk Contak Bisa hubungi Di bawah ini:
    WA : +855969471956

    BalasHapus